Perbedaan proxy dan vpn | Informasi Seputar Dunia Internet

Perbedaan proxy dan vpn

ekarang aku mau bahas perbedaan antara proxy dan VPN.. proxy dan VPN memang memiliki kesamaan dalam menjalankan tugasnya yaitu sebagai penyembunyi alamat ip anda dan juga bisa buat internet gratis,tapi sebagian lagi keduanya memiliki beberapa perbedaan yang cukup banyak. berikut perbedaan antara proxy dan VPN.

tugas proxy adalah sebagai Web Filter anda. Pengaturan proxy diterapkan ke browser internet Anda, entah apakah Anda menggunakan MSIE, Chrome, Safari, Firefox dan browser lainnya. Ketika browsing internet melalui proxy server maka manfaat proxy server yang dapat digunakan hanya menyembunyikan alamat ip anda. Proxy hanya akan mengamankan lalu lintas melalui browser internet menggunakan pengaturan server proxy.
berbeda dengan proxy, penyedia layanan VPN (Virtual Private Network) mengenkripsi semua lalu lintas Anda, mengganti ISP Anda dan routing semua lalu lintas data anda melalui server VPN, termasuk semua program dan aplikasi. Ini juga akan menggunakan semua manfaat dari server VPN seperti (Kecepatan, Geopgraphic Lokasi server VPN, dan Keamanan). VPN juga dapat dengan mudah terhubung atau terputus dengan mengklik tombol.

berikut perbedaan antara proxy dan VPN.
server-proxy.jpg
  • proxy hanya menyembunyikan alamat ip anda sedangkan VPN selain menyembunyikan ip anda juga mengenkripsi lalu lintas data internet anda dan juga mengubah geo lokasi anda.
  • jika menggunakan proxy di komputer anda tidak akan dimintai keterangan tinggal memakai proxy saja,sedangkan saat kita memakai VPN maka begitu komputer terhubung dengan internet maka anda akan dimintai keterangan bahwa anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di server VPN
  • kecepatan proxy tidak selalu stabil karena tergantung lokasi dan banyaknya pemakai sedangkan VPN lebih stabil kecepatan internetnya karena pemakainya tidak sebanyak proxy.
  • setting proxy sangat mudah,kita tinggal masukkan ip proxy tersebut. Sedangkan setting vpn baik di komputer maupun di android agak ribet bagi yang baru pertama kali pakai. Selain memasukkan server VPN Kita juga harus memasukkan username dan password bahkan kadang ada setting tambahan.
  • untuk yang suka internet gratis VPN lebih unggul karena tak usah mencari bug,beda dengan proxy yang harus digandengkan dengan opera mini handler.
vpn-server.jpg

Kesimpulannya adalah baik proxy maupun VPN punya beberapa keunggulan dan kelemahan masing-masing. server proxy benar-benar berbasis browser, dan tidak kompatibel dengan halaman web tertentu yang menggunakan teknologi non-browser seperti: Comedy Central, Zatoo, Fox OD, dan Sky Player. Namun, VPN akan bekerja dengan semua layanan berbasis internet, tapi akan menawarkan sedikit pilihan pada aplikasi yang akan mendapatkan dijalankan melalui ISP Anda, seperti dengan VPN, semuanya diarahkan melalui server yang ketika terhubung. Jadi semua terserah pilihan kita,mau pilih proxy ataukah VPN?

0 Response to "Perbedaan proxy dan vpn"

Post a Comment

Powered by Blogger.

About