Cara membuat Hp Android jadi hotspot wifi portable | Informasi Seputar Dunia Internet

Cara membuat Hp Android jadi hotspot wifi portable

wifi-tether.png
Cara membuat hp android menjadi wifi hotspot
assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,wifi hotspot adalah suatu jaringan nirkabel (tanpa kabel) untuk mengakses internet secara gratis. Biasanya wifi hotspot ada didalam mall,restoran Atau tempat lain yang biasanya digunakan untuk umum yang bertujuan untuk menarik pelanggan. Biaya untuk memasang wifi hotspot biasanya 500 ribu keatas,lumayan mahal untuk kalangan bawah. Tapi sebenarnya kita bisa membuat wifi hotspot sendiri cuma bermodalkan hp android dengan O.S. 2.2 keatas. cara membuat hp android menjadi hotspot wifi  memang sudah banyak blog yang posting tapi tak ada salahnya aku posting lagi karena mungkin diantara pengunjung blog saya masih ada yang belum tahu. Bagi yang belum tahu silahkan lanjutkan membaca sedangkan bagi yang sudah tahu silahkan menyimak saja.

Cara membuat hp android menjadi wifi hotspot sangatlah mudah. Pertama kalian pergi menu setting atau pengaturan. Pilih jaringan dan nirkabel lalu selengkapnya atau more. Nanti disana ada menu menambahkan & hotspot portabel. Pilih menu itu.
wifi-hotspot.png
setelah itu ada beberapa menu lagi. Geser kekanan tombol hotspot wifi untuk menghidupkannya. Selamat,maka hotspot wifi sudah aktif. Tapi untuk lebih amannya kita harus menambahkan beberapa pengaturan lagi. Klik hotspot wifi.
wifi-hotspot1.png
setelah itu ada pengaturan dasar hotspot wifi. Pilih siapkan hotspot wifi.
wifi-hotspot2.png
nah disini kita setting agar hotspot wifi kita diberikan password agar tak sembarangan orang memakai wifi hotspot kita. Atur sebagai berikut.
  • SSID jaringan : nama wifihotspot kita
  • keamanan: pilih WPA2 PSK
  • sandi: isi kata sandi agar tak diakses sembarangan orang. Minimal sandi ada 8 huruf atau angka.
wifi-hotspot.png
selamat,kini wifi hotspot anda telah aktif. Jika ada teman yang ingin mengakses wifi hotspot kita maka akan dimintai kata sandi. Berikan kata sandi yang tadi kita buat dan teman kitapun bisa menikmati internet secara gratis.

itulah Cara membuat hp android menjadi wifi hotspot tanpa memakai aplikasi. Cukup mudah dan simpel bukan caranya. Perlu diketahui bahwa saat wifi hotspot kita katif maka biaya internet kita yang bayar,sementara yang memakai wifi kita gratis. Karena itu siapkan paket data yang banyak ya kalo perlu unlimited. Wifi hotspot kita bisa dipakai oleh smartphone,tablet ataupun pc yang punya wifi. Oh ya,jangan terlalu sering menggunakan fitur ini karena baterai hp kita akan cepat habis,karena selain mengakses internet hp kita juga memancarkan sinyal wifi jadi wajar kalo cepat habis. Selamat 

2 Responses to "Cara membuat Hp Android jadi hotspot wifi portable"

  1. hape ane kalo dipake wifian lama suka panas, itu bahaya kagak gan kira kira?

    www.mari-piknik.com

    ReplyDelete
  2. tidak gan...kalo terlalu panas diamkan dulu biar dingin !!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

About